0

SpeedParking, membantu manajemen parkir yang lebih Transparan dan Digital

Fitur ini dapat membantu warga kota dalam mencari dan memesan tempat parkir yang tersedia.

Sebagai aplikasi smartcity, aplikasi tersebut dapat digunakan juga untuk layanan parkir digital berbasis aplikasi. Fitur ini dapat membantu warga kota dalam mencari dan memesan tempat parkir yang tersedia, serta membayar tarif parkir secara online.

Beberapa contoh fitur yang dapat ditambahkan dalam layanan parkir digital berbasis aplikasi ini adalah:

  • Pencarian tempat parkir: Warga kota dapat mencari tempat parkir yang tersedia di sekitar lokasi mereka dan mendapatkan petunjuk arah untuk sampai ke tempat parkir tersebut.
  • Reservasi tempat parkir: Warga kota dapat memesan tempat parkir sebelum sampai ke lokasi, sehingga dapat menghindari masalah ketika tidak menemukan tempat parkir yang tersedia.
  • Pembayaran tarif parkir: Warga kota dapat membayar tarif parkir secara online melalui aplikasi, sehingga dapat menghindari masalah ketika tidak memiliki uang tunai.
  • Monitoring ketersediaan tempat parkir: Pemerintah kota dapat dengan mudah mengetahui ketersediaan tempat parkir dan mengambil tindakan untuk mengatasi masalah yang terjadi.

Dengan layanan parkir digital ini, warga kota dapat dengan mudah menemukan tempat parkir yang tersedia dan memesan tempat parkir sebelum sampai ke lokasi, serta dapat membayar tarif parkir secara online. Ini dapat meningkatkan efisiensi dan kenyamanan warga kota dalam mencari tempat parkir.

Dalam sistem layanan parkir digital berbasis aplikasi, petugas parkir atau Jukir juga dapat menggunakan aplikasi untuk mencatat kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir. Fitur ini dapat membantu Jukir dalam mengontrol dan mencatat tarif parkir yang dibayar oleh warga kota.

Beberapa contoh fitur yang dapat ditambahkan dalam aplikasi ini adalah:

  • Scan QR code: Jukir dapat memindai QR code yang tertera pada kendaraan untuk mencatat kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir.
  • Pembayaran online: Jukir dapat menerima pembayaran tarif parkir secara online melalui aplikasi, sehingga dapat menghindari masalah ketika tidak memiliki uang tunai.

Sistem ini akan membantu Jukir dalam mengontrol dan mencatat tarif parkir yang dibayar oleh warga kota, serta memudahkan dalam pengelolaan dan monitoring ketersediaan tempat parkir. Hal ini akan membuat proses parkir lebih efisien dan transparan.

Menggunakan QR code pada kendaraan untuk mencatat kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir merupakan ide yang menarik. Ini dapat membuat proses parkir lebih efisien dan cepat karena Jukir hanya perlu memindai QR code pada kendaraan untuk mencatat kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir.

Selain itu, penggunaan QR code juga dapat membantu dalam mengurangi risiko human error dalam mencatat kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir. Selain itu, fitur ini juga dapat digunakan sebagai pencegahan dari kecurangan dari Jukir atau warga kota.

Selain itu, QR code juga dapat digunakan untuk mengambil data dari kendaraan seperti jenis kendaraan, nomor polisi, atau informasi lainnya yang dapat digunakan dalam pemantauan kendaraan di kota.

Di beberapa tempat sistem parkir digital dapat digunakan tanpa adanya Jukir, dengan cara pengendara menggunakan aplikasi untuk scan QR code saat memasuki dan keluar dari area parkir. Fitur ini dapat membuat proses parkir menjadi lebih mudah dan efisien karena pengendara dapat dengan mudah membayar tarif parkir secara online dan tidak perlu mencari Jukir untuk membayar tarif parkir.

Selain itu, sistem ini juga dapat membantu dalam mengontrol ketersediaan tempat parkir dan membuat pengelolaan parkir menjadi lebih efisien. Namun, pastikan juga sistem ini tetap mengikuti peraturan yang berlaku dan dapat menjamin keamanan dan kenyamanan pengendara.

Dengan sistem layanan parkir digital berbasis aplikasi, semua data akan dikumpulkan secara real-time dan dapat diakses dari pusat data dan command center kota. Fitur ini dapat membantu pemerintah kota dalam mengontrol dan mengelola parkir secara efektif.

Pemerintah kota dapat mengakses data yang dikumpulkan, seperti jumlah kendaraan yang masuk dan keluar dari area parkir, tarif parkir yang dibayar, dan ketersediaan tempat parkir saat ini. Data ini dapat digunakan untuk menganalisis kinerja layanan parkir dan mengambil tindakan untuk meningkatkan kualitas layanan parkir di masa depan.

Selain itu, data ini juga dapat digunakan untuk mengontrol kendaraan yang masuk dan keluar dari kota untuk tujuan pajak dan keamanan. Command center kota dapat mengambil tindakan cepat jika ada kendaraan yang tidak sesuai dengan peraturan yang berlaku.

Visit : Smart Public Service Plarform
https://isn-speed.com/products/SpeedQ/