0

SpeedReport untuk membantu komunikasi 2 arah antara Pemda dan Warga Masyarakat

Ciptakan masyarakat kota yang lebih inklusif dan terlibat dalam pembangunan. Disamping itu juga bisa untuk laporan keluhan warga. Jadi masyarakat dapat lebih inklusif dalam pembangunan, dengan melaporkan hal-hal yang mereka lihat di lapangan dan melaporkan nya kepada pemerintah kota. Misalnya perbaikan jalan yang molor, trotoar yang jebol dan membayakan, tiang listrik yang miring, genangan air yang menciptakan lingkungan tidak sehat.

Sebagai aplikasi smartcity, aplikasi tersebut juga dapat digunakan untuk menerima laporan keluhan dari warga kota. Hal ini akan memungkinkan warga kota untuk lebih aktif dalam menyuarakan masalah yang mereka hadapi di lingkungan sekitar mereka, dan memberikan masukan kepada pemerintah kota tentang masalah yang perlu diatasi. Seperti yang anda sebutkan, warga kota dapat melaporkan masalah seperti perbaikan jalan, trotoar yang rusak, tiang listrik yang miring, dan genangan air yang menciptakan lingkungan tidak sehat. Dengan demikian, pemerintah kota dapat dengan cepat mengetahui masalah yang dihadapi warga kota dan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Selain masalah-masalah infrastruktur seperti jalan, trotoar, tiang listrik, dan genangan air, warga kota juga dapat melaporkan berbagai macam masalah lain melalui aplikasi smartcity. Beberapa contoh masalah yang dapat dilaporkan melalui aplikasi ini adalah :

  • Masalah kesehatan lingkungan, seperti sampah yang tidak diambil, tempat sampah yang penuh, atau masalah pencemaran udara.
  • Masalah keamanan, seperti kekerasan, perampokan, atau masalah keamanan lain yang ditemukan di lingkungan sekitar.
  • Masalah sosial, seperti kemiskinan, pengangguran, atau masalah-masalah sosial lain yang ditemukan di kota.
  • Masalah transportasi, seperti masalah dengan transportasi umum, atau masalah dengan aksesibilitas transportasi.
  • Masalah-masalah lain yang ditemukan di kota, seperti masalah dengan sistem drainase, masalah dengan sistem pencahayaan jalan, atau masalah dengan fasilitas umum lainnya.

Laporan warga ini akan sangat membantu pemerintah kota dalam mengetahui permasalahan yang dihadapi warga dan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah tersebut.

Apabila sistem laporan keluhan warga melalui aplikasi smartcity dapat berjalan dengan efektif, maka ini akan memberikan manfaat baik untuk warga maupun pemerintah kota. Beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari sistem ini adalah :

  • Warga dapat lebih aktif dalam menyuarakan masalah yang mereka hadapi di lingkungan sekitar mereka, dan memberikan masukan kepada pemerintah kota tentang masalah yang perlu diatasi.
  • Pemerintah kota dapat dengan cepat mengetahui masalah yang dihadapi warga kota dan segera mengambil tindakan untuk memperbaiki masalah tersebut.
  • Sistem ini dapat meningkatkan transparansi dan akuntabilitas pemerintah kota, karena warga kota dapat dengan mudah mengetahui tindakan yang diambil oleh pemerintah kota untuk mengatasi masalah yang dilaporkan.
  • Sistem ini dapat membantu pemerintah kota dalam mengumpulkan data dan memberikan analisis tentang kinerja layanan, yang dapat digunakan untuk meningkatkan kualitas layanan di masa depan.
  • Sistem ini dapat meningkatkan kepuasan warga kota, karena mereka dapat merasa terlibat dalam pembangunan kota dan merasa bahwa masalah yang mereka hadapi dihargai dan ditangani dengan baik oleh pemerintah kota.

Visit : Smart Public Service Plarform
https://isn-speed.com/products/SpeedQ/